UPT-Perpustakaan

Home/UPT-Perpustakaan
UPT-Perpustakaan 2017-05-02T11:47:00+00:00

Merupakan sarana penunjang yang sangat vital bagi eksistensi sebuah Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Mataram. Oleh karena itu Universitas Mataram sedari telah memberikan perhatian yang cukup bagi pengembangan perpustakaan ini, baik dari segi fisik bangunan, koleksi maupun kualitas pelayanannya. Saat ini UPT. Perpustakaan memiliku jumlah koleksi sebanyak 254.620 judul atau 629.175 eksemplar. Pelayanan kepada para pengguna diberikan setiap hari kerja dengan ketentuan bahwa pada Hari Senin s/d Kamis dari jam 08.00 ā€“ 17.00 Wita sedangkan Hari Sabtu dari jam 08.00 ā€“ 12.00 Wita. Pengunjung Perpustakaan bukan hanya mahasiswa, dosen dan pegawai Universitas Mataram, tetapi juga dari masyarakat di luar Universitas Mataram yang dilayani oleh 25 orang Pustakawan dan 36 orang tenaga administrasi.

Perkembangan peradaban manusia sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Arus informasi memegang peranan penting di dalamnya. Keberadaan pusat-pusat informasi yang mudah diakses adalah kunci untuk terus maju dan berkembang meningkatkan keunggulan.
Perpustakaan UNRAM sebaai sumber informasi danilmu pengtahuan terus berusaha untuk meningkatkankualitas dan kuantitas layanannya. Informasi dan ilmu pengetahuan yang ada di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kampus. Kelompok masyarakat inilah yang menjadi pelopor atas kemajuan peradaban dan peningkatna kualitas kehidupan manusia.
Semua buku-buku teks, handbook, kampus, ensiklopedi, yang dimiliki oleh perpustakaan UNRAM dapat dipinjam oleh masyarakat kampus (sivitas akademika). Perpustakaan UNRAM juga memiliki koleksi audio-visual antara lain berupa kaset suara, slide, kaset video, microfilm dan mikrofis, dengan didukung oleh piranti pembacanya. Semua koleksi tersebut disediakan untuk menambah pengetahuan masyarakat kampus, meningkatkan proses pembelajaran serta sebagai salah satu upaya UNRAM untuk menghasilkan lulusan yang andal sesuai tuntutan masyarakat.
Untuk meningkatkan kualitas layanannya, perpustakaan UNRAM juga mengembangkan potensi dirinya melalui kerjasama, misalnya dengan BNI 46 yang memberikan bantuan ruang BNI 46 Corner di lantai satu.—–pages UPT-Perpustakaan——–